Produk terbaru :
Home » » Istilah yang digunakan di Salon Rambut

Istilah yang digunakan di Salon Rambut

{[['']]}
Sering bingung sama istilah-istilah yang kamu temui saat ke Salon penata rambut/  tempat potong rambut? Pelajari beberapa istilah berikut, agar nggak salah pilih jenis perawatan!

A-LINE BOB
Potongan rambut bob (sedagu) yang lurus, dengan poni horizontal yang rata dan lurus sehingga bentuknya menyerupai huruf kapital “A”.

BOY’S CROP
Potongan rambut super pendek seperti potongan rambut pria. Pendek rambut biasanya sebatas telinga atau di atasnya.

CORNROW
Jenis kepangan rambut yang dibuat rapat dan terlihat seperti menempel di kulit kepala. Jenis braid yang jadi hairdo khas orang kulit hitam ini membutuhkan waktu kira-kira 2 jam untuk pemasangannya.

CREAM RINSE
Campuran yang berbentuk krim dan digunakan setelah memakai shampoo. Krim ini hrus dibilas seperti menguunakan conditioner. Gunanya untuk membuat rambut tidak kusut serta halus. 

EXFOLIATING 
Mengelupas sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih sehat, bekilau dan tidak kusam. Ini biasanya dilakukan dengan proses scrubbing ataupun lulur.

HAIR EXTENSIONS
Rambut tambahan (bisa asli ataupun sintetis) yang dapat disambung atau ditempel pada rambut asli untuk memberikan efek rambut yang lebih panjang ataupun lebih tebal. 
    
FINISHING HAIRSPRAY
Setelah men-styling atau membuat updo pada rambut, biasanya hairstylist akan menyemprotkan hairspray agar tatanan rambut tahan lama dan rapih. 

GEL 
Materi yang bentuknya berupa jelly dan dapat memberi finishing wet look dan membentuk rambut. Cocok untuk sleek hairdo

KERATIN
Serat protein pada rambut, kulit dan kuku. Zat-zat yang mengandung zat keratin gunanya menjaga kondisi kulit agar tidak kekurangan protein. 

MATTE 
Finishing warna yang tidak berkilau / glossy. 

MUD MASK
Masker wajah dengan bahan menyerupai lumpur yang telah diolah. Dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori dan mengencangkan kulit. 

OZONE THERAPY
Metode terapi yang menggunakan uap untuk menjaga kulit kepala supaya sehat dan bersih. Kulit kepala yang sehat dan bersih menjamin pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat pula. Terapi yang menggunakan uap dan alat steam ini dapat membunuh jamur dan bakteri pada rambut juga.

BLOW DRY
Mengeringkan rambut dari air dengan alat blower. Blow dry tidak termasuk styling rambut dengan sisir rol, melainkan hanya proses pengeringan rambut setelah pencucian rambut saja.

SEMI - PERMANENT COLOUR
Warna rambut yang bertahan setelah 6-8 kali pencucian rambut dengan shampoo.

TONE 
Pewarnaan rambut untuk menambah kesan ‘goldish’ dan mengangkat warna rambut menjadi lebih hangat (lebih cerah).

Keramas/cuci : Sebagaimana kita lakukan di rumah, keramas atau cuci rambut dengan sampo juga termasuk ke dalam salah satu jenis perawatan rambut di salon.
Creambath : Termasuk ke dalam jenis perawatan rambut yang fungsinya membersihkan rambut dan kulit kepala, menutrisi rambut, dan merawat rambut agar indah dan tumbuh sehat. caranya yaitu dengan mengoleskan krim khusus agar diserap kutikula rambut.
Hair mask : Merupakan salah satu jenis perawatan rambut yang menutrisi rambut, merawat rambut rusak, dan menjaganya agar tetap indah. Caranya yaitu dengan memberikan masker rambut khusus agar diserap hingga ke lapisan korteks rambut.
Hair spa : Merupakan salah satu jenis perawatan rambut yang menutrisi rambut, merawat rambut rusak, dan menjaga keindahannya. Bedanya dengan hair mask adalah krim khusus diserap rambut hingga ke bagian terdalam rambut.
Straightening : Merupakan jenis perawatan/perlakuan pada rambut yang bertujuan untuk meluruskan rambut. Biasanya dilakukan oleh orang yang berambut keriting atau ikal. Caranya yaitu dengan menggunakan alat pelurus, baik itu catok, setrika khusus rambut, sisir panas khusus, dan juga zat-zat kimia (misalnya gel).
Smoothing : Merupakan jenis perawatan/perlakuan pada rambut yang bertujuan untuk melembutkan rambut yang kasar. Caranya yaitu dengan memberikan krim khusus yang mengandung keratin. Keratin ini akan tetap menempel di rambut untuk beberapa saat sehingga rambut akan tetap lembut dalam jangka waktu yang cukup lama (semipermanen).
Rebonding : Merupakan istilah lain dari straightening atau pelurusan rambut.
Keriting : Merupakan perawatan/perlakuan agar rambut bisa keriting atau ikal. Caranya yaitu dengan menggunakan obat/zat kimia dan juga alat pengeriting, misalnya rol rambut. Hasilnya bersifat semipermanen.
Blow : Merupakan salah satu jenis perawatan/perlakuan pada rambut di salon yang pada awalnya bertujuan untuk membuat rambut kering setelah keramas, creambath, hair mask, hair spa, atau pewarnaan. Akan tetapi blow juga ternyata memberi efek rambut rapi, bergelombang di bagian ujung (baik bergelombang ke luar maupun ke dalam), dan memberi kesan rambut yang tebal (bervolume) hingga beberapa hari.
Pewarnaan : Merupakan salah satu jenis perawatan/perlakuan pada rambut yang bertujuan untuk mewarnai rambut dengan warna apa pun yang dikehendaki. Caranya tentu dengan memberi krim pewarna pada rambut.
Hair Style : penataan rambut (terutama rambut wanita)
hair care | haircare | hairdressing
Bagikan artikel/ produk ke :

Posting Komentar

 
Dukungan : Pusat Grosir | Pusat Kosmetik | Pusat Perlengkapan
Copyright © 2011. Pusat Grosir Perlengkapan - All Rights Reserved
Layanan Affiliate Dropship Member
Halaman Utama Pusat Grosir